EKBIS

Di Sela Kesibukan, Karyawan Gudang Semen PT Holcim Mengembangkan Hobi Bertanam

Pesatnya pembangunan di wilayah Sukabumi dan Cianjur ditunjang sarana dan prasarana kebutuhan pembangunan. Salahsatunya kebutuhan semen sebagai komponen terpenting dalam pembangunan.

Di balik itu, yang ikut andil dalam menjaga dan memenuhi ketersediaan kebutuhan semen di wilayah Kab/Kota Sukabumi dan Kab. Cianjur adalah Gudang Semen Holcim di Ciangsana Cikembang Cikembar Kab. Sukabumi.

Menurut Kepala Gudang, Azif Awaludin, gudang milik PT. Mandiri Bangkit Jaya itu mitra dari PT.Semen Indonesia, dalam hal distribusi pengangkutan distribusi semen dan gudang penyimpanan untuk wilayah Kab/Kota Sukabumi dan wilayah Kab. Cianjur.

Aktivitas sehari-hari gudang Semen Holcim di Cikembang disibukan dengan kiriman semen dari pabrik pusat dan pengiriman pesanan dari para distributor yang ada di wilayah Kab/Kota Sukabumi dan wilayah Kab. Cianjur.

Salah seorang , karyawan Gudang Semen PT. Holcim, Wahyu Kurniawan menuturkan dalam keseharian ada kegiatan unik di seusai kelar pekerjaan. Setelah bongkar muat barang semen atau setelah pengiriman, para karyawan memanfaatkan lahan kosong halaman gudang dengan ditata menjadi taman.

“Ditanami tanaman yang bermanfaat, bunga bunga, tanaman hias, itu dilakukan sebagai hobi juga untuk memperindah gudang supaya enak dipandang, suasana hijau menyejukan mata tidak jenuh. Menghilangkan kepenatan rasa cape bekerja di Gudang Semen yang sekilas seolah gersang, berat. Pada kenyataannya bekerja bisa dinikmati, dengan suasana yang nyaman dan selalu bersyukur atas pekerjaan yang dijalani,” ujarnya.

Selain itu para karyawan juga mengisi waktu kosong mengembangkan hobi tanaman bonsai bersama komunitas masyarakat pecinta tanaman Bonsai Sukabumi, sebagai wujud cinta pada alam untuk menjaga dan selalu merawat tanaman, bagian dari alam lingkungan yang merupakan karunia Allah Swt. (HS)

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas