SOSBUD

F.E Cup Unigal Ke-19, Diapresiasi Bupati Ciamis

SOSBUD – Pertandingan Bola Voly F.E Cup Unigal ke-19 se-Priangan Timur, resmi dibuka pada Senin (10/02/2020) di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, dengan diikuti 72 team, 40 putra, 32 putri.

Opening tersebut dihadiri Kepala Disbudpora Ciamis, Wakil Rektor 3 Unigal, Dekan F.e Unigal, Wakil Dekan 1, 2 dan 3 f.e unigal, ketua pbvsi Ciamis, ketua Koni Ciamis, team official dan peserta lomba.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unigal, Bobby Septiana Irawan mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan meningkatan kualitas bola voly dan skill pelajar di priangan timur.

Dikatakan Boby, even kali ini mengusung tema show up your talent with solidarity to be a champions. Hal itu memiliki artian mewakili psikologis remaja SMA se-derajat yang rata-rata usianya 19 tahun, dimana semangat masih membara.

“Mudah-mudahan di F.e cup ini semangat pelajar tersalurkan, apalagi semangat menjunjung nilai-nilai sportifitas, persaudaraan dan kebersamaan, ” kata Boby

Sementara itu, Bupati Ciamis yang pada kesempatan itu diwakili Erwan Darmawan, S.STP, M.Si (Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga) mengapresiasi f.e cup ke-19.

“Ini merupakan suatu capain yang luar biasa, karena bisa diselenggarakan secara konsisten setiap tahunnya, dan sekarang sudah menginjak tahun ke-19, ” Kata Erwan

Erwan berharap f.e cup tidak sebatas pertandingan, tapi harus punya fungsi merekatkan nilai-nilai sosial dan menjunjung sportifitas. “Saya doakan semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan, ” tambah Erwan

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi DR. Nurdiana Mulyatini, SE.,MM mengatakan dengan adanya F.E Cup XIX ini, membuktikan F.E Unigal tetap konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan, dalam rangka mencari bibit unggul pemain bola voly, khususnya di Ciamis umumnya di Priangan Timur.

Selain itu bagi F.E sendiri kegiatan ini menjadi ajang promosi kepada masyarakat tentang eksistensi F.E di masyarakat.

“Kami tidak hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan akademik saja, tetapi kegiatan lain yang mampu menunjang untuk pengembangan di bidang minat dan bakat termasuk olahraga, ” kata Nurdiana

“Kami berharap melalui F.E Cup ini, Fakultas Ekonomi tetap menjadi pilihan utama, untuk melanjutkan studi di jenjang Perguruan Tinggi, khususnya di Wilayah Priangan Timur, ” Pungkas Nurdiana.

Pewarta ; Maman Nurjaman

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas