SOSBUD

Fakuktas Ekonomi Unigal Ciamis: Raih Juara 1 Monsoon Se-Jawa Barat

CIAMIS – PIKIRKANRakyat.com | Fakultas Ekonomi (F.E) Unigal Ciamis sedang berbangga hati, pasalnya pada 31 Oktober 2019 kemarin meraih prestasi juara 1 monsoon se- Jawa Barat, setelah mengalahkan beberapa Universitas bergengsi lainnya, seperti Universitas Pasundan, Tri sakti, Padjajaran,
Universitas Pakuan Bogor.

Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M, selaku dosen pembimbing mengaku merasa senang dan bahagia, karena anak didiknya berhasil meraih peringkat pertama.

“Persiapan dan latihan yang jauh-jauh hari kita siapkan, Alhamdulillah berbuah hasil, ” ungkap Muhtar.

Muhtar menjelaskan bahwa Monsoon Simulasi (MonsoonSIM) merupakan platform pelatihan bisnis yang dikembangkan oleh MonsoonAcademy. MonsoonSIM mencakup dua belas konsep bisnis yang dibungkus ke dalam permainan untuk menjalankan perusahaan virtual. Permainan ini dijalankan oleh tim yang terdiri dari lima orang.

“Monsoon Academy memiliki cita-cita untuk mendorong mahasiswa, menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan, serta mendorong mahasiswa untuk dapat mengambil keputusan bisnis nantinya, ” Tambah Muhtar

Wakil Dekan 1 F.E Elin Herlina, S.Pd., M.M
berbagia atas prestasi yang membanggakan ini. “Alhamdulillah, ternyata mahasiswa kami kalau dibekali potensi yang mumpuni dan didukung fasilitas yang memadai, insyalloh kita bisa menampilkan prestasi terbaik, baik lingkup regional, lokal bahkan tingkat provinsi, dan kita akan lanjut siap-siap ke tingkat nasional, ” ungkap Elin

Elin mengakui bahwa dukungan pimpinan sangat penting sekali untuk kegiatan monsoon ini, “karena kalau dari skill peserta sudah di siapkan oleh dosen pembina dan pembimbing, dan secara sistem kita sudah siap juga, ” Papar Elin.

Sementara itu dekan F.E Unigal DR. Nurdiana Mulyatini, SE.,MM., mengatakan dengan diraihnya Juara 1 monsoon tingkat privinsi, suatu kebanggaan buat kami, “Karena mahasiswa ikut mendukung dalam kemajuan fakultas ekonomi, ” kata Nurdiana

Dikatakan Nurdiana, sekarang ini f.e sedang fokus dalam memajukan dari segi akademik, kita juga akan menghadapi akreditasi, mudah-mudahan dapat hasil terbaik, karena dalam 1 tahun ini kita sudah mempersiapkannnya.

“Dan insyalloh f.e akan semakin baik, hal itu sesuai visinya yaitu menjadi fakutas ekonomi yang unggul dan berdaya saing global, ” Pungkas Nurdiana kepada Pikirkan Rakyat.

Pewarta ; Maman Nurjaman

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas