Connect with us

BUDAYA

Muhammadiyah Gelar Pelatihan Jurnalistik

PP Muhammadiyah bersama Kementerian Kordinator Bidang Pembanguan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan ini bertempat di Universitas Tasikmalaya, (22/7/2018).

Peserta pelatihan ini berasal dari tujuh kota di Priangan Timur Jawa Barat. Sebanyak 100 peserta mengkuti pelatihan ini berasal dari pelajar, mahasiswa, guru, dan umum.

Pelatihan dibuka oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si, sekaligus menjadi pembicara kunci. Dalam ceramahnya, Dadang Kahmad menyampaikan dampak positif dan negatif dari penggunaan Media Sosial.

“Bila dipergunakan dengan bijak maka ia bisa menjadi penangkal hoax.” tegasnya. Menangkal hoax di kalangan anak muda menjadi isu utama dalam pelatihan ini.

Selain Dadang Kahmad, hadir sebagai pembicara, Dr. Ahmad Qonit, AD, Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Edi Kuscahyo, Direktur TVMu, Yayan Sofyan (CEO genial.id) serta Roni Tabroni, wakil sekretaris MPI PP Muhammadiyah.

Dalam acara ini pun diserahkan buku Darul Ahdi wa Syahadah dari Faozan Amar sebagai ketua tim penulis buku Darul Ahdi Wa Syahadah kepada Dadang Kahmad selaku Ketua PP Muhammadiyah, Mahmud Syafei, ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat dan Ahmad Qonit, rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Selain penyerahan buku Darul Ahdi wa Syahadah, di akhir pelatihan dilakukan aksi bersama membuat artikel dan berita di media sosial yang mereka miliki. Tujuannya, agar media sosial yang peserta miliki bisa menjadi sarana yang positif untuk menyebarkan kebaikan.

Advertisement

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Terhangat

Copyright © 2018 | MVP