KANAL

Segenap Pengurus At-Taqwa Kawali Dilantik

CIAMIS – PIKIRKANRakyat.com | Pengurus beberapa lembaga, di bawah naungan Yayasan At-Taqwa Kawali periode jabatan 2020-2024, dilantik pada Selasa (28/01/2020) di Aula Islamic Center Kecamatan Kawali.

Beberapa lembaga tersebut meliputi, DKM Masjid Besar At-Taqwa Kawali, pengurus Islamic Center (IC), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), dan TKA-TPA-MD.

Drs.H. Turodin, Ketua Pembina Yayasan At Taqwa, mengucapkan selamat dan bangga atas kepengurusan barunya.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu sekalian, yang hari ini di lantik bisa menjalankan amanahnya masing-masing, ” ungkap Turodin.

Di katakan Turodin, mengenai Masjid Besar Kawali, posisinya sangat potensial karena di tengah-tengah kawali.

“Hari ini, Masjid sudah ramai, yang datang dari mana-mana, yang mau ziarah dari Pangandaran, Cirebon, Majalengka dan daerah lainnya, suka mampir di Masjid Besar Kawali, katanya nyaman, bagus, enak untuk disinggahi baik itu untuk ibadah solat maupun rehat, ” ujar Turodin

Sementara itu ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Ciamis, DR. H. Wawan S Arifien, M.M yang pada pelantikan itu hadir, memberikan motivasi kepada pengurus yayasan, bahwa pada intinya menjadi pengurus DKM itu perlu keikhlasan.

“Kita harus bangga menjadi pengurus Masjid, karena Masjid itu kan rumah Alloh. Sebagian orang yang bekerja di Pendopo merasa senang, karena setiap waktu bisa ketemu Bupati, kalau bupati suatu waktu dapat sesuatu, misal makanan, pasti yang di kasih orang-orang yang dekat dengan pendopo dulu, ” Ungkap H. Wawan

“Begitu juga dengan Masjid, Alloh akan mengasih sesuatu ke orang-orang yang dekat dengan masjid, siapa yang dekat dengan masjid? Salahsatunya para pengurus masjid, ” Ujar H. Wawan

H. Wawan menambahkan, tolak ukur keberhasilan dkm bukan di ukur besarnya nominal dkm, akan tetapi bertambahnya jamaah yang datang ke Masjid.

Hal senada, di sampaikan Yayan Heryana Camat Kawali. Dia berharap semoga pengurus baru ini bisa melaksanakan amanah untuk mamakmurkan Masjid.

“Memang betul, jabatan pengurus dkm ini kurang populer, tapi ingat di akhirat kelak kita akan lebih mulia, ” Ucap Yayan

“Kita harus yakin, kenapa kita terpilih jadi pengurus? karena Alloh telah memilih kita karena kita mampu, ” tambah Yayan seraya memotivasi kepengurusan baru.

Pewarta ; Maman Nurjaman

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas