Annisa Pohan, UMKM Tasik Harus Melek Teknologi

oleh -93 Dilihat

Pikirkanrakyat.com – Masyarakat Tasikmalaya sangat terkenal kreatif, karena mampu menghasilkan karya yang unik terutama dari kerajinan bordir.

Demikian dikatakan Ketua Srikandi Demokrat, Annisa Pohan Yudhoyono saat  safari Ramadhan di Kota Tasikmalaya.

Isteri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu ngabuburit bersama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Galeri Kiwari Tasikmalaya, pada Rabu (13/4/2022).

“Saya rasa tidak ada yang bisa menyamai kekhasan dari tasik, sangat potensial”katanya.

Akan tetapi, kata dia, kendala pegiat UMKM di Tasikmalaya adalah dari segi ijin ekspor. Sehingga menghambat kepada perkembangan para pelaku usaha.

Maka dia meminta, kepada anggota DPR RI fraksi partai Demokrat untuk bisa membantu ijin ekspor bagi UMKM yang memiliki keinginan untuk go internasional.

“Produk UMKM Tasikmalaya sangat berpotensi besar melakukan ekspor. Tapi saya dengar keluhan mereka (pegiat UMKM) terhambat dari segi ijin ekspor”ucapnya.

Selain itu, Annisa berujar, adanya musim pandemi sedikit mengganggu pelaku usaha khususnya untuk UMKM. Sebab, kata dia, di seluruh Indonesia, 99% adalah pelaku UMKM.

Jadi, terang dia, sebagai pelaku usaha harus bisa berakselerasi dengan teknologi, harus lebih melek teknologi.

Dia beralasan, jika sudah menguasai teknologi tidak hanya pasar lokal yang disasar, tapi bisa lebih meluas sampai ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Jadi saya berharapnya pelaku UMKM kita juga lebih mengembangkan usahanya lagi melalui platform digital. Satu kata untuk UMKM tasik Hebat.”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.