Abdul Salam Nur Ahmad S.Ag )* |

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di MRT Senayan dilanjutkan pertemuan Bpk Prabowo dengan Ibu Megawati di Teuku Umar, berkat inisiasi, fasilitasi, dan pengawalan Budi Gunawan, disambut riang gembira publik Indonesia.

Kepemimpinan Jokowi dengan kesederhanaan, kesabaran, sikap merakyat serta ketawaduan mengawal agenda reformasi total dan revolusi spritual sebagai jalan untuk membumikan dan melaksanakan nawacita untuk mewujudkan Indonesia yang unggul, maju, mandiri, adil dan makmur.

Rekonsiliasi Nasional Total sebuah kemestian sejarah harus dilakukan untuk terwujudnya persatuan nasional. Pertemuan Mega dan Prabowo sepengetahuan Jokowi merupakan babak selanjutnya jalan membangun rekonsiliasi nasional total paska kontestasi pilpres dan rekonsiliasi dua keluarga besar, dua kekuatan besar negeri ini yaitu keluarga Bung Karno dan Soeharto, untuk bisa bersatu lagi membangun bangsa dan negara.

Kesalahan, kehilafan masa lalu baik baik era Soekarno maupun masa Soeharto jangan terulang lagi, jangan terjadi lagi pada zaman sekarang kedepan, bersama sama mengawal dan melaksanakan agenda reformasi total dibawah kepemimpinan Jokowi bersama Kh Maroef Amin dengan mewujudkan dan menjalankan program program sebagaimana yang disampaikan dalam pidato Jokowi tentang Visi Indonesia di Sentul Jawa Barat.

Rekonsiliasi nasional total semua tokoh di bawah kepemimpinan Jokowi bersama KH. Maruf Amin dengan didampingi Megawati, Prabowo, serta dipelopori dikawal oleh Budi Gunawan mempersatukan semua kekuatan, semua tokoh besar, menyatukan kekuatan besar Bung Karno, kekuatan Soeharto, kekuatan Habibi, kekuatan Gusdur, kekuatan era Megawati dan kekuatan SBY.

Jokowi – Maruf Amin tampil menyatukan semua kekuatan enam mantan Presiden RI beserta jaringannya untuk tujuan Persatuan Nasional, menyatukan semua potensi nasional yang dimiliki untuk Indonesia Maju memimpin pergaulan di dunia internasional mewujudkan tatanan dunia global yang aman adil dan beradab.

Rekonsiliasi Nasional Total di bawah kepemimpinan Jokowi – Amin, bersama-sama berkomitmen menjalankan agenda amanah para pahlawan pendiri bangsa dan agenda perjuangan reformasi, mewujudkan negara bersih dari praktek KKN – Korupsi Kolusi, Nevotisme, Supremasi Sipil, Supremasi Hukum dan Demokratisasi.

Spirit Rekonsiliasi Nasional Total menyatukan semua tekad kekuatan besar di negeri ini untuk menarik dan mengembalikan harta kekayaan warga negara Indonesia yang disimpan di luar negeri untuk ditarik disimpan di dalam negeri akan berkontribusi dalam memajukan perekonomian dan pembangunan nasional Indonesia, mewujudkan masyarakat Indonesia adil dan makmur.

)* Sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98) dan DR.Kh.Asep Ahmad Hidayat M.Si (Dewan Persidium Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98)