Buku Perdana Galoeh Muda Diapresiasi Bupati Ciamis

oleh -17 views

Sosbud — Sekumpulan pemuda Galuh Moeda Ciamis, yang terdiri dari mahasiswa dan alumni lintas perguruan tinggi se Indonesia menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Karya Cinta Pemuda untuk Ciamis Tercinta, Sebuah Permulaan Kolaborasi Kebaikan” pada Selasa 16 Juni 2020 di Aula Opp room Setda Ciamis.

Buku tersebut merupakan buku pertama yang berisi ide, mimpi, gagasan dan pengalaman pengabdian dari sebagian kecil pejuang Galuh Moeda semenjak berdiri tahun 2016 untuk kemajuan Ciamis.

“Hal ini dimaksudkan sebagai kado dari Galuh Moeda dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Ciamis yang ke-378,” tutur Anna Nurshofa sebagai ketua Forum Literasi Galuh Moeda.

Acara itu dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Pendidikan, BKAD, Kantor Kesbangpol, Dinas Satpol PP, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Setda Kabupaten Ciamis (Bagian Humas, Organisasi dan Hukum). 

Bupati Ciamis, Dr.  H.  Herdiat dan Wakil Bupati Ciamis Yana Diana Putra mewakili pemerintahan mengucapan terimakasih atas silaturahminya kepada Galuh Moeda dan berharap silaturahim tersebut menjadi ajang untuk bersama -sama membangun dan menata Ciamis lebih baik dan lebih maju ke depannya.

” Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih bukunya dan berharap kepada Galuh Moeda untuk terus mengabdi ke masyarakat, ” Ungkap Herdiat

Aa Habib Baihaqi, Ketua Galuh Moeda mengatakan Galuh Moeda sendiri berdiri sejak tahun 2016 dan memiliki nilai-nilai inti berupa Awareness, Innovative-Collaboration dan Social Impact.

“Galuh Moeda selalu berusaha untuk terus berinovasi dan memberi impact positif di semua sektor pengabdian, baik di bidang  pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial-budaya dan literasi” Ungkap Habib. *Maman Nurjaman