BANDUNG – Jurnalis warga dalam jaringan di Kabupaten Bandung melaporkan, Sabtu (15/6/2019) sekira pukul 05.30 WIB, di sebuah kolam Kp. Astaraja RT. 04 RW. 03 Ds. Margahurip Kec. Banjaran Kab. Bandung, telah ditemukan seorang perempuan dalam keadaan mengambang.

Korban meninggal dunia a.n Sumiati Binti Tarman, Perempuan, 54 tahun, Islam, Ibu Rumah Tangga, Kp. Astaraja RT. 06 RW. 03 Ds.Margahurip Kec. Banjaran Kab. Bandung.

Kronologis kejadian diketahui pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 sekitar pukul 05.30 WIB, di Sebuah Kolam di Kp. Astaraja Rt. 04 Rw. 03 Ds. Margahurip Kec. Banjaran Kab. Bandung telah ditemukan seorang perempuan yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pertama kali ditemukan oleh Dadang dan Atang yang pada saat itu sedang mencari keberadaan korban. Menurut keterangan anak korban Dikdik Suherman, terakhir melihat korban sekira jam 23.00 wib di rumahnya.

Ketika bangun tidur Dikdik mendapati surat di atas rak yang bertuliskan “Hampura KA Barudak” yang ditulis di atas kertas dengan menggunakan lipstik. Selanjutnya Dikdik dibantu warga sekitar berusaha mencari keberadaan korban hingga akhirnya ditemukan mengambang disebuah kolam

Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diduga korban mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri karena menurut keterangan keluarganya korban sering mengeluh dengan penyakit yg diderita yang tidak kunjung sembuh.

Pihak keluarga korban berkeberatan dilakukan Visum Et Refertum karena sudah mengaggap kejadian tersebut sebagai musibah. Kejadian ditangani Polsek Banjaran dan Inafis Polres Bandung. Selanjutnya mayat tersebut di kirim ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan otopsi dan pemulasaraan mayat. (Tdy)**