PARLEMENTARIA – Walaupun ditempatkan di daerah pemilihan yang keras, H. Dony Maryadi Oekon tak pernah mengeluh. Dapil Jabar XI yang meliputi Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, justru menjadi kawah candradimuka.

Ikhtiar yang dijalani, akhirnya berbuah manis. Kang Dony Oekon — sapaan akrabnya — lolos ke DPR RI. Kontestasi dimenangi, dan kembali melenggang ke Senayan untuk periode 2019-2024.

Dony berhasil melewati batu ujian. Sekaligus berada di garis depan memenangkan Jokowi-Amin. Situasi politik tahun 2019 yang sarat politik identitas berhasil diretas.

“Hampir setiap menit harus menghadapi gempuran, serangan hoaks dan berbagai fitnah. Berkat kesabaran, ketekunan, bekerja dengan iklas untuk pengabdian pada rakyat, bangsa dan negara semua berhasil dihadapi dilaluinya,” katanya.

Hasil pantauan rekapitulasi Pleno KPU Garut, Kab Tasikmalaya serta Pleno KPUD Kota Tasik yang sedang berjalan berhasil meraih suara sekitar 55.178 mengungguli caleg lainnya dari PDIP, dengan suara keseluruhan suara partai dan caleg sekitar 277.336.

Dony Oekon dipastikan lolos melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI periode 2019 – 2024.