Format Kota Tasik Jadi Jembatan Informasi

oleh -146 Dilihat

Pikirkanrakyat.com – Pengurus Forum Majelis Taklim (Format) Kota Tasikmalaya menggelar Halal Bi Halal di Gedung Dakwah Islamiah Kota Tasikmalaya, Senin (30/5/2022).

Ketua Format Kota Tasikmalaya, KH. Oping Muksin, S.Pd.I., mengatakan di Kota Tasikmalaya tercatat sekitar 3000 pengurus Majelis Taklim.

“Pimpinannya saja sudah ribuan, belum lagi jamaahnya,”kata Oping kepada wartawan di sela acara.

Sejauh ini, kata dia, Format Kota Tasikmalaya telah melaksanakan beberapa kegiatan. Seperti, Lomba Qosidah, Wisata Religi, dan Halal Bi halal.

Kemudian, dia juga menjelaskan, selain melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), pihaknya sering mengidentifikasi keberadaan Majelis di Kota Tasikmalaya.

Dengan forum tersebut, diharapkan dapat memudahkan dalam identifikasi Majelis Taklim.

Hal itu bertujuan, supaya adanya pemerataan untuk pembinaan, sehingga ada keseimbangan mana yang maju dan mana yang belum.

“Majelis Taklim maju, Insya Alloh Kota Tasik juga akan maju. Karena pengurus majelis asli asal Kota Tasikmalaya,”katanya.

Sementara, Bendahara Format Kota Tasikmalaya, H. Agus Jamaludin mengatakan, keberadaan Format untuk mendukung Visi Misi Kota Tasikmalaya.

Selain itu, juga bisa dijadikan untuk menyampaikan informasi pemerintah kepada masyarakat.

“Format sendiri bisa jadi jembatan pemerintah bilamana ada informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, format bisa menyampaikan informasi masyarakat kepada pemerintah,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.