Instagramable, Wisata Kuliner Baru di Kota Tasikmalaya

oleh -239 Dilihat
oleh
Rumah makan Kampung Kecil, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

PIKIRKANRAKAT.COM – Baru dibuka selama dua pekan, rumah makan Kampung Kecil di Kota Tasikmalaya menjadi serbuan pecinta kuliner.

Rumah makan ini beralamat di Jalan Ir. H. Djuanda (By Pass), Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari bunderan HZ Mustofa.

Salah satu alasan tumpahnya pengunjung lantaran penasaran dan ingin merasakan suasana makan di restoran ini.

Salah seorang pengunjung bernama Rani asal Kota Tasikmalaya yang sengaja datang bersama keluarganya. Dia mengatakan, makan Kampung Kecil ini ramah di kantong. Selain itu, kata dia, menu makannya pun enak-enak dan tempat yang nyaman bernuansa tradisional.

“Tempatnya bagus, ada spot foto juga yang menarik buat latar instagramable. Ada tempat bermain anak juga,” kata Rani.

Supervisior Kampung Kecil, Khairul Anwar mengatakan, di hari Sabtu Minggu ini antusias pengunjung sangat luar biasa.

Hampir semua gazebo indoor dan outdoor penuh terisi. Ia menjelaskan, Kampung Kecil mengusung konsep tradisional dengan menu makanan khas Nusantara.

Tersedia nasi liwet, ayam goreng, ikan, tumis kangkung, dan menu makanan lainnya. Aapun area untuk tepat makan, ada indor dan outdor, dan beberapa gazebo berada di atas kolam yang dihiasi dengan ikan hias.

Selain itu semua bangunan dan ornamen di sana menggunakan bambu untuk menambah kesan tradisional.

“Alhamdulillah baru dua Minggu dibuka, antusias warga Tasikmalaya untuk berkunjung ke sini begitu luar biasa,” katanya.

“Itulah yang menjadi salah satu alasan Kampung Kecil membuka cabang di Kota Tasikmalaya. Perkembangan dunia kuliner nya begitu pesat,” imbuhnya.

Menurut Khairul, Kampung Kecil juga dapat disewa sebagai tempat acara. Seperti resepsi pernikahan, arisan, family gathering, dan acara besar lainnya.

Di kawasan Kampung Kecil juga terdapat beberapa fasilitas seperti, toilet, musola, area bermain anak, spot selfie, dan area parkir yang luas dan aman, karena menggunakan secure parking.

No More Posts Available.

No more pages to load.