Diky Chandra, Bergegas Pulang Kampung Jelang Pilkada

oleh -151 Dilihat
oleh
Aktor sekaligus Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya 2024 Diky Chandra. Foto: pikirkanrakyat.com

PIKIRKANRAKAT.COM – Aktor senior sekaligus mantan Wakil Bupati Garut Diky Chandra kembali terjun dalam politik. Menjelang Pilkada, dirinya pulang kampung ke Kota Tasikmalaya yang merupakan tanah kelahirannya.

Diky sudah menyodorkan diri ke beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon Wali Kota Tasikmalaya. Di antaranya PPP, Demokrat, dan PKB.

Dirinya mengaku mendapatkan tawaran dari sejumlah daerah di Jawa Barat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota atau Bupati. Namun justru Diky memilih Kota Tasikmalaya.

Pada 2017 lalu dirinya juga sempat mencalonkan diri sebagai Wali Kota di Tasikmalaya dan kalah oleh pasangan Budi Budiman-Muhammad Yusuf.

Saat ditanyai mengapa dirinya memilih Kota Tasikmalaya untuk ikut kontestasi Pilkada tahun ini, Diky mengaku lantaran Kota Tasikmalaya merupakan tanah kelahirannya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa daerah yang paling dia pahami hanya ada dua yakni Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Kendati demikian, Diky bukan kader partai politik. Dirinya tak memungkiri langkah pencalonan ini tergantung dari partai. Apakah partai yang dia datangi akan memberikan tiket pencalonan atau tidak.

Bahkan dirinya menyebut jika partai politik tidak ada yang mengusungnya atau tidak ada yang mengajaknya menjadi Calon Wakil Wali Kota, artinya langkah dirinya akan berhenti di sana.

Sementara ini, PPP tampaknya sudah mengerucut pada beberapa nama yakni Ivan Dicksan, Hj. Nurhayati, dan beberapa kadernya. Demokrat juga diketahui sudah memberikan tiketnya kepada Azis Rismaya Mahfud, sementara PKB lebih condong kepada Wahid dan Yanto Oce.

Lantas bagaimana nasib Diky Chandra dalam Pilkada Kota Tasikmalaya? Akankah hasratnya bisa mendapatkan jalan atau harus tumbang sebelum bertanding? Simak selengkapnya dalam program Kiprah Kapol TV.

No More Posts Available.

No more pages to load.