NAGREG – Jurnalis warga dalam jaringan kami, melaporkan sekira pukul 12.36 WIB, Selasa (4/6/2019), KA Serayu jurusan Purwekerto – Pasar Senen Jakarta, anjlok di km 193+ 7, berulan Desa Ciherang Kec. Nagreg Kab. Bandung.

Manager Humas PT. KAI Persero, Noxy Citrea menerangkan kejadian tersebut dalam proses penanganan oleh tim evakuasi PT. KAI. “Penyebabnya masih belum diketahui, sampai proses investigasi selesai dan untuk hasilnya akan dilaporkan di PT. KAI Pusat,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut perjalanan kereta api dari arah barat menuju timur atau sebaliknya mengalami hambatan, di antaranya: KA Pangandaran relasi Gambir – Bandung – Banjar untuk sementara terhenti di Stasiun Nagreg.

KA Galunggung relasi Tasikmalaya – Kiaracondong untuk sementara terhenti di Stasiun Cibatu. Sedangkan untuk kereta Api Argo Wilis dari arah Surabaya menuju Bandung dan Kutojaya selatan dari arah Kutowarjo menuju Kiaracondong, Bandung akan mengalami perubahan pola Operasi ke Lintas Utara (DAOPS 3 Cirebon).

Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung oleh tim sarana dan prasarana dari Pt. KAI Jawa Barat. Untuk sementara jalur Nagreg ditutup dan kereta Api dari arah Jakarta dialihkan ke jalur DAOP 3 Cirebon.