Koramil Cisayong Beri Edukasi Sat-Linmas

oleh -1 Dilihat

Pikirkanrakyat.com – Danramil Cisayong 1207, Kapten Inf Herlan Ramdani beserta anggotanya telah melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan kepada Puluhan Sat-Linmas Desa Tawang Banteng, Kecamatan Sukaratu selama tiga hari, 12-14 Maret 2022.

Dipuncak acara, Kapten Inf Herlan Ramdani selaku Danramil Cisayong/1207 menginisiasi Tim Animal Rescue Indonesia (ARI) untuk mengedukasi tentang Binatang Melata kepada Puluhan Linmas Desa Tawang Banteng di Galunggung.

Menurut Herlan, dalam hal ini seekor Ular, jangan sampai pada saat kemunculan kemunculan ular apalagi bulan bulan sekarang kemarin ada kejadian juga kemunculan ular dibeberapa daerah

Menurut Herlan, Tim Animal Rescue Indonesia sangat berperan dalam mereview seekor ular di halaman milik masyarakat Desa.

“Ya, supaya jangan sampai dibunuh ularnya itu kasihan, ular itu makhluk ciptaan tuhan berhak hidup juga.”katanya, Senin (14/3/2022).

Makanya, kata dia, pihaknya memberikan edukasi sekaligus sebagai pencerahan kepada anggota Linmas. Supaya kedepannya bisa sedikit tidaknya kalau ada kemunculan ular di rumah atau di sekitar lingkungan itu bagaimana cara menanganinya jangan sampai dibunuh.

“Karena Ular juga sebagai sahabatnya Petani jangan disamakan Ular itu sebagai musuh kita, adapun mereka juga kalau menyerang itu, mereka juga tidak akan agresif. Cuman disini kita mengedukasi harus bisa membedakan mana Ular yang berbisa dengan yang tidak berbisa.”Paparnya.

Herlan Ramdani memerintahkan 5 anggota Babinsanya, untuk dilibatkan dalam pelatihan Satlinmas Desa Tawang Banteng.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih mengedukasi atau mengajak lagi dari desa-desa yang lainya, supaya lebih diaktifkan lagi Linmas di tiap Desa. soalnya yang saya lihat selama ini Pos Kamling itu cuman posnya doang yang berdiri. Sedangkan selama ini yang saya tau banyak sekali pencurian dan penipuan.”Tutupnya.

Herlan melanjutkan, kemarin-kemarin telah terdengar pencurian ternak terjadi di daerah Cisayong-Sukaratu.

“Dengan hal ini sangat positif, saya sangat mendukung Linmas berjalan lagi, jangan dibikin pajangan saja, untuk pembinaannya disampaikan ke Babinsanya nanti. supaya diadakan langkah selanjutnya, minimal satu bulan sekali, jangan sampai lupa kita harus seperti apa, berbuat apa ataupun kita di desa itu rencananya ada piket di desanya. Soalnya jangan sampai ada pengaduan masyarakat pas jam malam, dimana jam-jam rawan di desa kosong mereka mau kemana, minimal kalo ada yang piket bisa koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Koramil.”harapnya. (Z.M)

No More Posts Available.

No more pages to load.