Kuliah Umum HIPMI Tangkap Potensi Ekonomi Tol Getaci

oleh -530 Dilihat
oleh
Kuliah Umum HIPMI
Agung Rahmat narasumber dalam Kuliah Umum HIPMI di UPI Kampus Tasikmalaya. Foto: pikirkanrakyat.com

PIKIRKANRAKYAT – Kuliah Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) From Classroom to Boardroom bertajuk HIPMI’s Inspiring Guide for Aspiring Young Entrepreneur digelar di Aula UPI Kampus Tasikmalaya, Selasa (11/6/2024).

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Agung Rahmat Bendahara HIPMI Jawa Barat dan Rejas Pratama, Ketua HIPMI PT UPI Tasikmalaya. Sementara Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Puta menjadi moderator dalam acara itu. Mereka berbagi ilmu kepada lebih dari seratus mahasiswa Tasikmalaya.

Agung Rahmat menyinggung ihwal pembangunan tol Getaci yang bakal dilakukan pemerintah tak lama lagi. Dia pun berharap konektivitas pembangunan tersebut dapat ditangkap oleh pengusaha muda di Tasikmalaya.

“Konektivitas tol Getaci nantinya akan membuat perkembangan ekonomi tumbuh cepat. Peluang ini harus ditangkap pengusaha Tasik. Apakah itu kuliner, kafe ataupun kerajinan yang menjadi daya tarik,” kata Agung, yang juga calon ketua HIPMI Jabar.

Agung pun meyakini di bawah kepemimpinan Ketua BPC HIPMI Tasikmalaya Arif Hidayat Putra, sudah mempersiapkan konsep untuk menangkap peluang dari konektivitas tol Getaci tersebut.

Terlebih saat ini, kata dia, BPC HIPMI Kota Tasikmalaya diisi oleh para pengusaha-pengusaha muda dari berbagai bidang. Hal itu menjadi nilai lebih yang dapat diaplikasikan saat tol tersebut sudah berjalan kelak.

“Keberadaan pengusaha lokal ini dapat berkontribusi kepada pendapatan daerah. Mudah-mudahan keberadaan teman-teman pengusaha ini dapat meningkatkan kemakmuran dan pemerataan ekonomi.” tuturnya.

“Pengusahanya terus bertambah, volumenua berkembang, sehingga perekonomian Tasik bisa bersaing dengan kota lain yang lebih besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Arif Hidayat Putra mengatakan, acara tersebut digelar guna merangsang gairah mahasiswa Tasikmalaya dalam berwirausaha.

Dia menyebut, setidaknya untuk menjadi wirausahawan membutuhkan insting dalam menangkap peluang dan menjadikan produk unggulan.

“Melangkah itu juga penting selain konsep usaha. Dan juga menangkap peluang pasar. Itu yang dilakukan Kang Agung.” kata Arif.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu lebar-lebar bagi mahasiswa bukan hanya sekedar berdiskusi.

“HIPMI juga terbuka untuk mahasiswa untuk sekadar diskusi, sharing sampai menjadi mitra bisnis,” ucap Arif yang tengah merintis karier politik di Pilkada Kota Tasikmalaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.