KANAL

Rayakan Milad Muhammadiyah ke-107, PDM Kabupaten Tasikmalaya Undang Dahlan Rais

SINGAPARNA–Muhammadiyah telah menginjak usianya yang ke-107. Seperti biasa, sebagai wujud dari rasa syukur, setiap tahunnya warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia ikut merayakan milad persyarikatan yang didirikan oleh K. H. Ahmad Dahlan ini.

Tak terkecuali Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tasikmalaya, yang pada pelaksanaannya nanti mengundang salah satu Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dahlan Rais. Yang bersangkutan bahkan sudah menyatakan siap hadir.

Perayaan milad Muhammadiyah ke-107 di Kabupaten Tasikmalaya akan diselenggarakan Sabtu (21/12/2019). Acara dikemas dalam bentuk tabligh akbar, di Pondok Pesantren Al-Furqon, Jl. Raya Timur No. 21A, Cikunten, Singaparna.

“Tidak mudah dapat menghadirkan Pak Dahlan Rais itu. Saya lihat jadwal beliau, sangat-sangat padat. Hampir setiap hari sudah terjadwal. Akhirnya, Pak Dahlan mengeluarkan tanggal, bisa hadir di tanggal 21 Desember,” ujar Nunu Nuryaman.

Nunu sendiri langsung menemui Dahlan Rais di Solo. Pada saat itu, bersama beberapa Ketua PDM Kabupaten Tasikmalaya, ia melakukan kunjungan sekaligus survai lokasi untuk penggembira Muktamar Muhammadiyah, tahun depan.

Untuk menyambut Dahlan Rais, PDM Kabupaten Tasikmalaya sudah membentuk panitia pelaksana Milad Muhammadiyah ke-107. Iwa Kartiwa diamanahi sebagai ketua pelaksana.

Menurut rencana, sebelum menuju Pondok Pesantren Al-Furqon, warga Muhammadiyah akan melaksanakan pawai, sebagai syiar. Peserta pawai akan start di kompleks pendidikan Muhammadiyah Singaparna, Cikedokan.

“Tujuan dari pawai ini buat syiar. Rutenya, kita start di Cikedokan. Kemudian berjalan mengambil jalur Sukahaji, Kalawagar, Bojongkoneng, lalu belok ke jalan baru menuju Al-Furqon,” ujar Iwa saat rapat panitia pelaksana Milad Muhammadiyah ke-107.

Di antara rombongan pawai akan ada sedikitnya tiga pasukan marching band. Antara lain dari siswa-siswi Pesantren At-Tajdid, siswa-siswi Pesantren Qurrota A’yun, dan siswa-siswi MI Muhammadiyah Linggawangi.

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas