Connect with us

POLITIKA

Santer, Isu Demokrat Jawa Barat Keluar dari Koalisi Prabowo-Sandi

|

BANDUNG – Dinamika politik Jawa Barat terus bergulir. Informasi yang diperoleh jurnalis warga dalam jaringan berhembus dari Jl. Maskumambang No. 23 Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu mengabarkan keluarnya Demokrat Jabar dari Koalisi Prabowo Sandi. Secara resmi Demokrat sudah keluar koalisi per 22 Mei 2019.

“Koalisi Pilpres sudah habis kontraknya setelah penetapan hasil Pilpres 2019. Artinya, saat ini Partai Demokrat sudah tidak lagi melakukan konsolidasi maupun kerjasama dengan BPD Prabowo-Sandi Jawa Barat atau partai koalisi lainnya. Selain itu, pihaknya juga tidak ikut mengawal gugatan hasil Pilpres 2019 ke MK. Kita hanya mengawal sampai pleno di KPUD Jawa Barat saja,” katanya.

Keputusan itu, menurut Asep Wahyu, merupakan arahan dari DPP Partai Demokrat yang memerintahkan untuk tidak lagi aktif di BPD Prabowo-Sandi.

“Namun, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut dari DPP yang jelas koalisi sudah habis kontrak sejak 22 Mei 2019. Kendati begitu, belum ada arahan dari DPP untuk merapat ke Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Copyright © 2019 | MVP