KOTA TASIKMALAYA – Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, mewanti-wanti masyarakat agar bijak bermedia di dunia maya. Perkembangan dunia teknologi semakin tinggi, menurutnya, dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan hoaks atau berita bohong.

Demikian disampaikan Budi Budiman, saat Halal Bihalal Polres Tasikmalaya Kota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Graha Sobandi Jl. Letnan Harun Kel. Sukarindik Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya, Jumat (14/6/2019).

Jurnalisme warga dalam jaringan melaporkan, ajang silaturahmi itu dihadiri pula tokoh masyarakat dan pemuda, sekitar 100 orang.

“Untuk mengantisipasi penyebaran hoaks berita bohong adalah meningkatkan silaturahmi. Demokrasi merupakan perbedaan, namun dijadikan sebagai pembelajaran. Perekonomian suatu daerah dilihat dari situasi kamtibmas sehingga investor merasa aman dan nyaman melakukan usahanya,” ujar Budi Budiman.

Kini, kata dia, tinggal mempercayakan kepada orang yang sudah ditunjuk untuk menyelesaikan perselisihan Pemilu. “Kita doakan siapapun yang terpilih menjadi pemimpin bangsa semoga amanah dan dapat membawa bangsa ini aman dan sejahtera,” katanya menandaskan.

Hal senada diungkapka Kapolresta, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, S.IK., SH. Menurutnya, sampai saat ini situasi kamtibmas khususnya di Kota Tasik kondusif.

“Kita tinggal menunggu penyelesaian sengketa hasil Pemilu baik di daerah maupun tingkat pusat” katanya.

Tampak hadir pula Letkol Pnb. Pandu Adisubrata, SH (Danlanud Wiriadinata), Mayor Inf. Candra Suhendra (Kasdim 0612/Tasikmalaya), Letkol Inf. Rizadly S. Themba (Kasbrig Rider13/ Galuh Kostrad), Dr. Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag (Ketua KPU Kota Tasikmalaya), Enceng Fuad Syukron, M.Pd (Komisioner Bawaslu Kota Tasikmalaya), Para pejabat Polres Tasikmalaya Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang berada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi penolakan permusuhan menjelang dan pasca sidang perselisihan, sengketa Pemilu 2019 serta dukungan kepada TNI Polri dalam upaya Harkamtibmas terciptanya kondusifitas di Kota Tasikmalaya. (Sunan Galunggung)