Suksesi Seminar Jurnalistik dan Dakwah Se-Jawa Barat

oleh -899 Dilihat
oleh
Senada Jabar (Seminar Jurnalistik dan Dakwah Se-Jawa Barat). Foto: pikirkanrakyat.com/malby

PIKIRKANRAKAT.COM – Seminar Jurnalistik dan Dakwah (Senada) Jawa Barat yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Instutut Nahdlatul Ulama (INU) Tasikmalaya sukses digelar.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Rektor, Dr. KH. Pepep Puad Muslim, M.SI. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamiyah Tasikmalaya, Senin (8/7/2024).

Acara ini merupakan salah satu wujud komitmen Sivitas Akademika INU Tasikmalaya dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan pengetahuan, serta berkontribusi dalam pengembangan ilmu yang berkaitan dengan media komunikasi informasi dan dakwah yang semakin hari semakin melaju pesat.

Seminar ini juga sebagai kesempatan emas untuk saling bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan membangun jejaring lebih luas.

Oleh karena itu, Rektor INU Tasikmalaya mengajak kepada seluruh peserta untuk berperan aktif berpartisipasi dalam setiap sesi, baik melalui diskusi maupun tanya jawab agar para peserta memperoleh manfaat secara maksimal dalam acara tersebut.

Sementara itu, tema yang diambil dalam seminar ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yakni “Sinergitas Jurnalistik dan Dakwah dalam membangun kolaborasi sosial media control”.

Dapat disederhanakan bahwa dalam era digitalisasi yang semikin berkembang pesat ini peran jurnalistik bukan lagi hanya sebagai alat penyampai informasi semata, tetapi juga bisa dijadikan sebagai wahana media untuk menyampaikan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan Dakwah Islam Ahllusunnah Waljama’ah An-Nahdliyah.

Pada kesempatan itu menghadirkan 4 narasumber yakni, Dekan Fakultas dan Komunikasi KH. Anwar Nashori yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Tasikmalaya Hendra Herdiana (Jurnalis Metro TV) kemudian Irfan Nugraha Akademisi komunikasi dakwah dan terakhir Duddy RS Praktisi Jurnalis Tasikmalaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.