CIAMIS- Ketua Tim Kawasan Tanpa Rokok (KTR) C CIAMIS – Dr. Yat Rospia Brata, Kamis siang (12/09/2019) mengadakan audiensi dengan Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya  di OPP Room Setda Ciamis, terkait pentingnya perlindungan masyarakat dari bahaya asap rokok, dengan regulasi Kawasan Tanpa Rokok.

Dalam audiensinya, ketua tim KTR, Dr. Yat Mendorong supaya perda kawasan tanpa rokok segera ada di ciamis, “Secara aplikatif upaya di ciamis sudah dilakukan, hanya saja belum ada peraturan” ujar Dr. Yat

Dalam kesempatan itu, bupati ciamis menyambut baik usulan audiensi, bahkan Herdiat mengatakan perda KTR harus secepatnya di buat, tahapannya mudah-mudahan tidak lama, karena sebagai upaya kita menghargai yang tidak merokok.

“Sebenarnya upaya kesana sudah di lakukan pemda ciamis, salah satunya dengan cara membuat area hijau tanpa kawasan rokok, bahkan pemda juga sampai melakukan operasi rokok-rokok yang ilegal, kelemahan di kita masih ada, action sudah berjalan, tapi aturan belum kita buat” ungkap herdiat.

“Sebenarnya tinggal buat aturan karena upaya pencegahan sudah berjalan” tambahnya
Masih menurut Herdiat, bahwa Tahun ini pemda sedang membuat ruang terbuka hijau, di cisaga & cimaragas, “Hal ini salah satu upaya pemda ciamis untuk merealisasikan program KTR” Pungkas herdiat dalam sesi audiensinya. (Maman Nurjaman)