SOSBUD

Ketum Persis: Jamaah Persis Mempunyai Tanggung Jawab Penerus Dakwah Nabi Muhammad

KH Aceng Zakaria | persis.or.id

SOSBUD – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH. Aceng Zakaria mengatakan jamiah (anggota) Persis adalah generasi penerus Rasulullah yang mempunyai tanggungjawab meneruskan dakwah Nabi Muhammad SAW menegakkan syariat Islam di muka bumi ini. Hal itu  ditegaskan KH Aceng Zakaria ketika membuka secara resmi Muswil V Persis Sumut, Sabtu (30/11/2019) di Gedung Madinatul Al Munawarah, Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

Muswil V Persis diikuti seluruh Pengurus Wilayah Persis Sumut, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Persis se- Sumut. Secara bersamaan juga digelar Muswil Persistri (organisasi para istri jamiyyah Persis). Hadir dalam acara pembukaan itu Kadis SDA Cipta Karya dan Tataruang  Alfi Syahriza, MEng mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Ketua MUI Sumut Dr. H. Harso, para Ketua PW Parmusi Sumut Dr. Efibrata Madya, Ketua MW Kahmi Sumut Ir. Murlan Tamba dan lain-lain.

Dalam tausyiahnya KH Aceng Zakaria mengatakan ada empat tanggungjawab jamiah Persis sebagai generasi penerus Nabi yaitu pertama melaksanakan perintah Al Quran dan sunnah Nabi Muhammad SAW, kedua jihad fisabilillah, ketiga hidup berjamiah dan keempat uswatun hasanah. Dikutip dari rentaknews.com

“Apakah kita sebagai jamiah Persis sudah melaksanakan keempat kewajiban itu? Inilah tantangan Persis di masa yang akan datang. Oleh karena itu saya berharap Muswil V Persis Sumut kali ini dapat melahirkan pengurus yang dapat melaksanakan keempat kewajiban itu,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua PW Persis Sumut H. Muhammad Nuh, MSP dalam sambutannya mengatakan, selama periode jihad 2014-2019, jajaran Persis Sumut sudah bekerja keras mengembangkan jaringan Persis di seluruh wilayah Provinsi Sumatera. Persis di Sumut pertama kali terbentuk tahun 1967 di Tanjungtiram lalu menyebar ke berbagai wilayah di Sumut.

“Saat ini hampir semua daerah sudah terbentuk PD dan PC Persis di daerah. Semoga pada periode selanjutnya kita kita fokus meningkatkan peran PD dan PC yang sudah terbentuk,” kata anggota DPD RI asal Sumut ini.

Muhammad Nuh mengingatkan bahwa Persis adalah ormas yang telah melahirkan tokoh besar H Muhammad Natsir yang sangat berperan besar dalam pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jadi kita punya tanggungjawab besar melanjutkan perjuangan H Muhammad Natsir dalam kerangka NKRI,” kata Muhammad Nuh Lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Muswil V Persis Sumut Ir. Tauhid Ichyar dalam laporannya mengatakan kegiatan Muswil V Persis Sumut ini selain memilih Pengurus Wilayah baru juga sebagai ajang konsolidasi jamiah Persis dalam rangka menyikapi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 nanti di beberapa daerah di Sumatera Utara.

Citizen Journalism

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

Ke Atas