Khitan Massal Ribuan Anak di Tasikmalaya

oleh -2015 Dilihat
Peserta khitan massal di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (1/6/2024). Foto: pikirkanrakyat.com
Peserta khitan massal di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (1/6/2024). Foto: pikirkanrakyat.com

TASIKMALAYA, PR – Sebanyak 1.100 anak dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Garut khitan massal secara gratis.

Khitanan massal itu dalam rangka perayaan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-78, HUT Bhayangkara yang ke-78. Bertempat di Komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2024).

Peserta khitan massal sudah berdatangan ke lokasi sejak dini hari. Khitanan massal ini melibatkan 80 orang petugas medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini khitanan massal dalam rangka HUT Kodam 3 Siliwangi ke-78 tahun, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 serta syukuran khitanan anak pengusaha,” kata AKBP Bayu Catur Prabowo, Kapolres Tasikmalaya, di lokasi acara, Sabtu (1/6/2024).

“Pesertanya ini dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, malahan ada juga dari Pangandaran dan Garut, total ada 1.100 peserta khitanan massal. Tadi saya cek ternyata masih ada yang usianya satu setengah bulan saja,” lanjutnya.

Selain disediakan layanan khitan gratis, para peserta juga menerima obat-obatan, santunan, dan berbagai kebutuhan lainnya yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan ini bukan hanya menunjukkan kepedulian sosial dari aparat, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dalam memperingati hari-hari besar di Tasikmalaya.

Salah seorang orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal, Irpan (39) mengatakan, anaknya memang sudah ingin dikhitan.

Dengan adanya khitanan massal ini, dia dan istrinya sangat terbantu untuk mewujudkan keinginan anaknya segera dikhitan.

“Terima kasih banyak untuk TNI, Polri, dan Gandara, anak saya sekarang sudah dikhitan. Terima kasih,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.