KPU Kabupaten Ciamis Luncurkan Maskot Pilkada 2024

oleh -41 Dilihat
KPU Kabupaten Ciamis luncurkan Maskot Pilkada 2024 di Alun-alun Ciamis, Senin (1/6/2024). Foto: Istimewa
KPU Kabupaten Ciamis luncurkan Maskot Pilkada 2024 di Alun-alun Ciamis, Senin (1/6/2024). Foto: Istimewa

CIAMIS, PRKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melakukan Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Tahun 2024.

Bertempat di Alun-alun Ciamis, Sabtu (01/6/2024). Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan dimeriahkan penampilan band Utopia dan band asal Ciamis Masterplan.

Turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Forkopimda, Ketua KPU Jawa Barat, Ketua Bawaslu Ciamis, para ketua partai politik, anggota PPPK dan PPS se-Kabupaten Ciamis.

Ketua KPU Ciamis Oong Ramdhani mengatakan, momen peluncuran itu merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Ciamis.

“Peluncuran maskot ini dilakukan secara terbuka. Diharapkan dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dan rasa memiliki terhadap kesuksesan Pilkada,” kata Oong.

KPU Ciamis luncurkan maskot Tangguh Linuhung (Cital) dan Ciamis Mantap dan Unggul (Citul).

Selain itu, Oong berharap peluncuran maskot ini dapat menjalin konsolidasi dan koordinasi yang harmonis. Dengan demikian, realisasi Pilkada dapat berjalan dengan demokratis. Sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Antusiasme masyarakat yang hadir sangatlah tinggi, mengingat kegiatan ini dilaksanakan di ruang publik dan berada di pusat kota.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Ciamis telah melantik sebanyak 795 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan itu dilaksanakan di Auditorium Universitas Galuh (Unigal) pada Minggu (26/05/2024).

Sebagai informasi, Pilkada 2024 akan digelar pada bulan November mendatang. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meliputi pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

No More Posts Available.

No more pages to load.