Kolaborasi dengan Drumer Cilik, Sky Project Siap Rilis Single Kedua

oleh -377 Dilihat
oleh
Sky Project saat diwawancarai oleh Cevi Whiesa dalam program Kiprah Kapol TV. Foto: pikirkanrakyat.com

PIKIRKANRAKYAT.COM – Band bergenre pop asal Tasikmalaya Sky Project, akan segera merilis single keduanya berjudul Move On.

Band yang berdiri pada 2016 lalu ini bakal melaunching single tersebut di Sunny Cafe and Resto, Jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya, pada Jumat (14/6/2024) mendatang.

Menariknya, lagu ini adalah hasil kolaborasi Sky Project dengan drumer cilik bernama Alif. Dia merupakan siswa SDN Dadaha Kota Tasikmalaya.

Band yang sudah malang melintang di dunia permusikan Tasikmalaya ini digawangi oleh Soni sebagai vokalis, Ares sebagai drumer, Abud sebagai gitaris, dan Seno sebagai gitaris.

Soni menjelaskan, kolaborasi ini terlahir tidak begitu saja. Pasalnya, Alif yang selalu mengikuti jadwal pentas Sky Project dipertemukan di sebuah kafe. Sky Project yang tengah manggung mengajak Alif untuk bernyanyi bersama. Namun bukannya bernyanyi, Alif malah memilih drum untuk dimainkannya. Dari sanalah Sky Project melihat Alif yang sudah piawai memainkan alat musik perkusi itu.

“Awalnya kita lagi manggung di salah satu kafe. Kita lihat Alif dan mengajaknya jamming lah. Eh taunya Alif malah mau nge-drum. Dari sana saya lihat Alif sudah memiliki potensi,” kata Soni dalam talkshow Kiprah Kapol TV, dikutip Selasa (11/6/2024).

Akhirnya, dari sanalah awal kolaborasi itu muncul. Soni menuturkan, pihaknya pun langsung berkomunikasi dengan orang tua Alif. Dan ternyata orang tua Alif juga merupakan seorang musisi.

“Ya dari sanalah kita berkolaborasi. Sekarang lagunya sudah selesai dan siap untuk rilis,” imbuh Soni.

Hal senada juga disampaikan Ares, dia menyebut Alif sudah sangat mampu menguasai musik khususnya drum. Maka dia tidak khawatir akan kemampuan Alif untuk tampil di atas panggung.

“Walaupun Alif ini masih mencari jati dirinya dalam bermusik, tapi secara kemampuan dia sudah sangat bagus,” kata Ares.

Dalam launching di akhir pekan nanti, kata Soni, Sky Project juga menghadirkan pentas musik yang akan diisi oleh band lain dari Tasikmalaya. Selain itu, akan ada sejumlah game, doorprize yang akan dibagikan.

“Pokoknya kami tunggu kehadirannya di sana. Acara ini gratis, nanti jajan-jajan di sana lah, akan ada juga penampilan band lain sebagai support system kepada kami.” tukas Soni.

No More Posts Available.

No more pages to load.