Seleksi CPNS dan PPPK Kota Tasikmalaya Segera Dibuka!

oleh -1808 Dilihat
oleh
Seleksi CPNS dan PPPK Kota Tasikmalaya Segera Dibuka. Ilustrasi: Dok. Pemkot Tasikmalaya

PIKIRKANRAKAT.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya telah mengumumkan bakal membuka mendapatkan kuota CPNS dan PPPK 2024 sebanyak 256 formasi.

Pemkot Tasikmalaya mendapatkan kuota CPNS 2024 sebanyak 100 orang. Sementara itu, kuota PPPK sebanyak 156 orang. Total jadi 256 kuota.

Kepala BKPSDM Kota Tasikmalaya, Gun Gun Pahlagunara menuturkan, kuotanya sudah ditentukan. Pemkot Tasikmalaya mendapatkan jatah untuk menerima 100 pegawai.

“Kuotanya 100 orang untuk tahun ini. Kapan dimulai seleksinya hingga kini belum ada pengarahan dari BKN. Sepertinya pertengahan tahun,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Selain itu, ia membeberkan jika formasi yang dibuka tersebut meliputi rekrutmen tenaga teknis dari berbagai bidang.

Serta akan langsung ditempatkan di Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Dia juga mengunkapkan jika di Pemkot Tasikmalaya hanya mendapat kuota PPPK sebanyak 156 formasi saja.

“Tapi kuotanya sekitar 156 untuk PPPK,” katanya.

Dia melanjutkan, rekrutmen PPPK difokuskan pada sektor pendidikan dan kesehatan, termasuk tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga kesehatan.

“Guru dan nakes masuknya di kuota PPPK,” imbuhnya.

Profesi CPNS dan PPPK masih menjadi incaran banyak masyarakat. Setiap tahunnya, peminat rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu membludak.

Sebagai informasi, jika pembukaan tahun ini akan dibuka sebanyak 3 gelombang. Seleksi CPNS 2024 ini akan membuka peluang untuk 2,3 juta formasi di berbagai instansi, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Formasi yang tersedia meliputi posisi guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Seleksi tahun ini juga memberi kesempatan bagi lulusan baru dengan menyediakan 690 ribu posisi.

No More Posts Available.

No more pages to load.