Kunjungi Rumah Janda Korban Longsor, Ipah Hudaifah: Akan Bantu Ajukan Rutilahu

oleh -106 views

Anggota legislatif (Aleg) DPRD Ciamis Fraksi PKS dapil 3, Ipah Hudaifah pada Minggu (25/04/2021) mengunjungi 2 janda yang rumahnya tertimpa tanah longsor di Dusun Manis RT 06 RW 02 Desa Sagala Herang kecamatan Panawan Ciamis.

Janda tersebut merupakan ibu dan anak, yaitu Juhana (60) dan Murti (85) yang tinggal serumah.

Menurut Juhana, rumahnya ditimpa longsor satu bulan yang lalu, “Waktu itu saya lagi solat isya, ketika mau berdiri seusai sujud, kaki saya langsung ketimpa dinding kusen yang roboh, seketika kaki saya merasa bengkak dan sakit, ” ungkap Juhana.

Menurut pengakuan Juhana, sudah sebulan ini luka di kakinya belum pulih, ia hanya mengandalkan kencur yang ditumbuk untuk mengobati rasa sakitnya.

Kabar tersebut terdengar Ipah Hudaifah selaku aleg, dan dirinya bergegas melihat kondisi dua janda tersebut.

Setibanya dilokasi, Ipah menyampaikan ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa warga didapilnya, bahkan ia akan memperjuangkan supaya mendapat bantuan rutilahu.

“Saya akan mengusulkan pada dinas terkait, kalau dapat nanti saya hubungkan dengan kepala desa, kalau sudah ada kabar baik, nanti saya kesini lagi, “Ungkap Ipah.

Dikempatan itu, Ipah memotivasi kedua janda tersebut, agar musibah yang menimpa dirinya jangan menjadi beban dan pikiran.

Mendengar respon itu Juhana dan Murti mengucapkan banyak terima kasih, bahwa dirinya telah diperhatikan, “Hatur nuhun kana bantosana, alhamdulillah abi bingah parantos dipertoskeun, pamugia sagala amal eneng ku Alloh Swt digentosan kunu langkung-langkung” Ungkap Murti sambil menereskan air mata. *man

No More Posts Available.

No more pages to load.