Pekan Ini Kloter Pertama Calon Jemaah Haji Jabar Diberangkatkan

oleh -350 Dilihat
oleh

BEKASI – Jemaah Calon Haji Jawa Barat akan diberangkatkan di Bandara Soekarno-Hatta, titik kumpul di Embarkasi Jakarta-Bekasi. Informasi yang dihimpun jurnalis warga dalam jaringan, pemberangkatan haji belum bisa dilakukan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati-Majalengka.

Pasalnya, persoalan administrasi yang masih harus dibenahi dan masih banyak persoalan yang harus dirampungkan jika akan menggunakan BIJB Kertajati-Majalengka, banyak instansi yang terlibat.

Kloter pertama, jika tidak ada perubahan, diagendakan tanggal 6 Juli 2019, mulai masuk asrama dan diberangkatkan 7 Juli 2019.

“Seluruh calon jemaah haji Jawa Barat tahun 2019, akan diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta dan berangkat dari Embarkasi Jakarta-Bekasi,” kata Deden, staf Humas Kemenag Bekasi tempo hari.

Menurutnya, demi meningkatkan pelayanan haji, tahun ini jumlah Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat  bertambah menjadi  355 orang dengan rincian 22 unsur pimpinan dan 332 PPIH pembantu.

“Unsur yang terlibat pada PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi, yakni Kementrian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Pemprov Jawa Barat, Kepolisian Metro Kota Bekasi, dan unsur Pemerintah Kota Bekasi,” katanya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.