Pembongkaran Bangunan Liar Diwarnai Bentrokan

oleh -23 views

BEKASI – Pembongkaran bangunan liar di kawasan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (25/7/2019) sempat diwarnai bentrokan.

Ketika tim gabungan akan memulai pembongkaran dan memasuki kawasan pembongkaran bangunan liar dihadang oleh elemen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Namun masa dapat dibubarkan, enam orang diamankan ke Mapolres Bekasi Kota. Di antaranya Lintar Maulana, Yusril Adonara, Ba’asith Putra Samodra, Zainudin, Rido, dan Rafli. Semuanya dari Universitas Mitra Karya Bekasi.

Jurnalis warga dalam jaringan melaporkan, sedikitnya ada 69 bangunan liar perumahan terdata Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Di lapangan tampak hadir Kompol Hersiantoni SH (Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota), Kompol Parjana (Kapolsek Bekasi Barat), dan Nurdin SE (Lurah Jakasampurna).

Pengamanan dalam pembongkaran dari Brimob 30 orang, Polres Metro Bekasi Kota 319 orang, Sat Pol PP 150 orang, Dishub : 30 orang, gabungan kecamatan dan kelurahan 115 orang.

Sebelum pembongkaran dimulai dilakukan Apel, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Hersiantoni SH dan langsung memberikan arahan kepada para pasukan pengamanan.

Setelah selesai Apel dilanjutkan dengan eksekusi pembongkaran oleh tim gabungan dibantu dengan 2 unit alat berat (beco).

Dari 69 bangunan yang dibongkar, masih ada 2 bangunan yang belum dibongkar, salah satunya rumah Ketua MPC Pemuda Pancasila, Budi Ariyes. (SG)

No More Posts Available.

No more pages to load.