SOSBUD – Lereng Gunung Haruman Leuwigoong Cibiuk Kab. Garut melatari suasana pergerakan Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia – (KPPSMI) Jabar dan pegiat Kampung Literasi Haruman untuk Pencerahan Indonesia, Rabu (8/5/2019).

Didampingi kasepuhan dari Majelis Zikir Nur Muhamad, tampak hadir Dede Heri (Ketum KPPSMI Jabar), Indra Permana S.IP (Kord. Jaringan Tokoh Simpul Masyarakat Desa), Igi Saputra (Ketua Kampung Literasi Haruman) dan Abdul Salam Nur Ahmad (Sekjen Gerakan Indonesia Satu).

Aksi peduli dan doa bersama untuk kedamaian serta keselamatan bangsa, mengawal kemenangan Jokow-Amin yang telah menjadi pilihan rakyat menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 – 2024 sambil menunggu keputusan resmi Pleno KPU RI pada 22 Mei 2019.

Aksi peduli dan doa bersama juga memberikan spirit dan tekad perjuangan pada H.Dony Maryadi Oekon ST, dipanggil akrab Kang Dony yang terpilih kembali menjadi anggota DPRRI mewakili Jabar XI (Garut Tasik Tasik).

Ketua Kampung Literasi Haruman untuk Pencerahan Indonesia, Igi Saputra, mengatakan aksi peduli dan doa bersama itu dilaksanakan selama 17 hari sampai dengan tanggal 22 Mei 2019.

“Sekarang sudah hari ketiga. Semoga bisa menurunkan kebarokahan dan kedamaian untuk seluruh anak negeri, pilpres pemilu telah usai. Mari bangun kebersamaan dan persaudaraan hentikan permusuhan dan pertikaian sesama anak bangsa,” katanya.

Menurut Sekjen Gerakan Indonesia Satu, Abdul Salam Nur Ahmad aksi itu sebagai komitmen dan dukungan sesama anak bangsa, saudara seiman untuk Jokowi dan KH. Maruf Amin, serta Kang Dony yang telah terpilih mendapatkan amanat rakyat, berbakti dan mengabdi untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia.

Diharapkan perjalanan pascapencoblosan sampai pleno KPU RI berjalan aman lancar, apalagi dalam suasana bulan ramadhan menjadi penyejuk bagi kita semua untuk menjaga kebersamaan tidak adanya permusuhan.

“Stop konflik elit politik, jangan ombang ambing rakyat dalam kebingungan, sebaiknya energi bangsa ini diarahkan untuk memikirkan dan memajukan bangsa dan negara ini, salah satunya memikirkan dan memajukan perekonomian rakyat,” kata Abdul Salam Nur Ahmad.