EKBIS

Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban Objek Vital Strategis Jabar

MAJALENGKA – Bandar Udara Internasional Kertajati, sejatinya menjadi objek vital perekonomian baru di Jawa Barat, selain Pelabuhan Patimban di Subang.

“Kita harus memberikan dukungam supaya semua program yang telah dibangun dan dijalankan bisa kita nikmati bersama” kata Mentri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat kunjungan kerja, Selasa (17/6/2019).

“Pelabuhan Patimban diharapkan akan selesai pertengahan tahun depan, oleh karena itu kita siapkan Bandara Kertajati ini untuk menopang kekuatan ekonomi baru dan menjadi salahsatu infrasturktur yang saling menunjang satu sama lain.
Konektivitas Bandara Kertajati ini harus dibuat agar kekuatan ekonomi baru dapat berjalan dengan baik di bawah operasional Angkasa Pura II,” kata Menhub.

Menurutnya, Kota Bandung sebagai kota wisata dan slot terbatas maka sangat terbantu dengan adanya Bandara Kertajati sebagai sarana untuk memajukan seluruh program yang telah direncanakan.

“Apresiasi kepada Pemda Provinsi, Pemda Majalengka, Cirebon dan stakeholder, sehingga bandara ini dapat berjalan dengan baik semaoga Bandara Kertajati bisa berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta kepada kepada Menteri Perhubungan, agar ada keputusan yang pasti terkait 12 rute penerbangan dari BIJB ke luar pulau Jawa.

“Kami lebih optimistis, BIJB akan menjadi Airport unggulan setelah Soekarno Hatta di Cengkareng dan yakin kalau keputusan kali ini betul tentang rute penerbangan, saya yakin betul BIJB ini akan jadi unggulan,” katanya.

Tampak hadir menyertai Menhub dan Wagub, Dirjen Perhubungan Udara, Paulia B Prahesti, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi M.MPd, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, Kadishub Provinsi Jawa Barat Heri Antasari STm., Dev. PLg, Direktur Utama AP II – Executif Manager BIJB, Agus Sugeng, Ops Avsec Angkasa Pura II Wawan, Kepala Station Metreologi BMKB Jatiwangi Devi, Dirut PT Garuda Indonesia – Bambang Adisetya Aryakala, Perwakilan PT Expres Air – Fanny Andri, dan undangan lain.

Sekira pukul 11.00 WIB rangkaian kegiatan selesai. Rombongan take off dari Bandara Kertajati menuju Bandara Halim. Demikian jurnalis warga jejaring Majalengka melaporkan. (SG)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

To Top