Beginilah Cara Tim Damkar Kota Tasik Menangani Sarang Tawon

oleh -398 Dilihat
oleh

TASIKMALAYA – Tim Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, berjibaku hingga tengah malam. Namun kali ini, bukan menangani si jago merah. Malam Jumat (21/6/2019) menaklukka sarang tawon di rumah warga.

Tim mendapat telepon dari Bu Intan, warga Perum Tandala, Jl. Kemuning RT 01/07. Lantaran diameter sarang tawon di rumahnya sudah sebesar tampir.

“Diameternya cukup besar, saya khawatir tawon menyerang keluarga dan orang yang lewat depan rumah,” katanya kepada jurnalis warga dalam jaringan.

Dengan sigap Tim Damkar Kota Tasikmalaya mengirimkan Regu 2 untuk menangani.

Salah seorang anggota regu, Hendrik Setiana menuturkan, proses evakuasi sarang tawon tersebut menggunakan proses manual dan peralatan sederhana, hanya menggunakan kapas yang sudah dibasahi bensin dan menyumpalkanya ke lobang-lobang yang ada di dalam sarang tawon tersebut.

“Setelah semua lobang tertutup kapas lalu menyemprotkan bensin ke sarang tawon itu. Tawon yang ada di dalam otomotatis akan bergemuruh dan mati dengan sendirinya,” katanya.

Hendrik berharap masyarakat memahami cara sederhana mengevakuasi sarang tawon tersebut, jangan sampai masyarakat menggunakan api yang justru malah membahayakan. Dia khawatir malah menimbulkan kebakaran.

“Karena tidak sedikit masyarakat menggunakan api untuk membasmi tawon berikut sarangnya. Kalau tidak tahu cara ataupun takut jangan segan untuk menghubungi kantor Damkar Kota Tasikmalaya karena kami siap membantu masyarakat Kota Tasikmalaya,” ujar Hendrik. (TP)

No More Posts Available.

No more pages to load.