Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

oleh -709 Dilihat
oleh

BANDUNG – Gagal terbang, Malindo Air tergelincir saat hendak lepas landas di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (20/6/2019). Jurnalis warga jejaring Kota Bandung melaporkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.10 di landasan pacu Delta.

Pesawat Type 737-800 NG. Nomor 0D 301, di bawah kendali Pilot Capt Wong Sue Chin/Cpt Ikram Bin Ramli. Pax= 106/08/00, berpenumpang 114 orang.

Semula berjalan normal, pesawat chok ban dicabut oleh ground handling, dan pesawat taxy menuju landas pacu.

Pukul 14.10 WIB, Pesawat taxy menuju runway (landas pacu) Delta persiapan take off. Pukul 14.14 WIB, pada saat pesawat akan berputar arah menuju landas pacu, pesawat tergelincir yan mengakibatkan ban keluar area aspal (berada di tanah) dan ban pecah sebelah kanan depan.

Ban sebelah kanan depan landing gear pecah. Tidak ada korban. Menurut keterangan Branch Manajer ground handling PTN (Wahono), pilot Wong belum bisa dimintai keterangan karena shock.

Penumpang sudah dievakuasi oleh pihak otoritas bandara dan Lanud Husein Sastranegara dan telah dilaksanakan pemeriksaan medis oleh pihak KKP Husein Sastranegara. Hingga saat ini pihak Lanud Husein Sastranegara dan otoritas Bandara Husein Sastranegara sedang melakukan evakuasi pesawat dan penyelidikan lebih lanjut. Demikian, jurnalis warga dalam jaringan melaporkan. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.