Bincang Inspiratif Perpustakaan Bank Indonesia Tasikmalaya

oleh -133 Dilihat
Bincang Inspiratif Bank Indonesia Tasikmalaya
Bincang Inspiratif Bank Indonesia Tasikmalaya, Kamis (30/5/2024). Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, PR – Perpustakaan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, dalam memperongati Hari Buku Sedunia menggelar Bincang Inspiratif. Kegiatan bertema “Financial Goal for Strawberry Genereation” itu digelar pada Kamis (30/5/2024).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali. Dihadiri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, komunitas literasi, dan perwakilan mahasiswa Universitas Siliwangi dan Universitas Galuh.

Aswin menjelaskan, Bincang Inspiratif merupakan program strategis Perpustakaan BI Tasikmalaya untuk mendorong minat literasi masyarakat. Dengan tidak terbatas pada buku, lanjut dia, tetapi juga karya tulis.

Dia juga menerangkan Strawberry Generation adalah generasi dengan kualitas SDM yang baik. Dikenal memiliki banyak ide dan inovatif yang out of the box. 

“Setiap generasi memiliki keunggulan masing-masing. Sebagai contoh, bagi baby boomer yang terkenal kuat dalam pengelolaan keuangan,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, selaras dengan tujuan Bank Indonesia mencapai stabilitas rupiah, memelihara sistem pembayaran, menjaga stabilitas sistem keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif. Maka keberadaan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi sangat diperlukan.

Selain itu, katanya, BI Tasikmalaya terus mendorong pendidikan. Bukan hanya sebatas tranfer pengetahuan tetrapi pengembangan keterampilan dasar. Hal tersebut sebagai penopang aspek pembelajaran, salah satunya literasi.

BI Tasikmalaya turut mengambil andil dalam menciptakan SDM berkualitas. Program penguatan perpustakaan terbuka untuk masyarakat. Melalui BI Concer dan IBI Libary (perpusatakaan digital) yang mudah diakses publik.

Perpustakaan BI Tasikmalaya juga aktif bergabung bersama komintas literasi untuk mendukung berbagai gerakan masyarakat. Khususnya penguatan literasi dan peningkatan kualitas SDM.

No More Posts Available.

No more pages to load.