Budi Gunawan Sosok Rekonsiliator Nasional

oleh -18 views

Pascapilpres yang dihadapkan pada polarisasi sosial politik yang terjadi, terjadi dua kubu besar. Namun akhirnya bersatu kembali.

Kebuntuan politik mencair setelah Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Senayan. Berkat gerakan senyap Budi Gunawan.

Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 dan Gerakan Indonesia Satu, Anto Kusumayuda, didampingi Sekretaris Jenderal, Abdul Salam Nur Ahmad S.Ag, menuturkan kegigihan Sultan Agung mengusir penjajah dari bumi pertiwi dengan menyerbu Batavia yang merupakan jantung pemerintahan penjajah Belanda pada waktu itu.

“Sebuah langkah keberanian dari Sultan Agung beserta pasukannya. Kepemimpinan dan keberanian Sultan Agung menjadi inspirasi semua kekuatan para pahlawan bersatu padu berjuang bersama dengan dipimpin Soekarno Hatta memerdekakan Indonesia,” katanya.

Menurut dia kegigihan, kesabaran, keberanian Sultan Agung ada dalam sosok Budi Gunawan, di tengah hiruk-pikuk, dinamika sosial politik negeri dan pergolakan perang informasi tanpa batas, Budi Gunawan dengan kesabaran, kegigihan, keberanian dan kenegarawanan membentengi negeri Indonesia.

“Menjaga dari upaya tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang akan menghancurkan negeri ini serta menguasai untuk kepentingan pragmatis yang berkolaborasi dengan anasir anasir kekuatan asing untuk kepentingan idiologi, politik, dan ekonomi untuk kepentingan kelompoknya, kata tokoh peristiwa SDSB – Soeharto Dalang Segala Bencana dan mantan aktivis Pijar Jakarta itu.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98, Abdul Salam Nur Ahmad S.Ag, mengatakan Budi Gunawan menjaga dan melaksanakan amanah perjuangan para pahlawan, para Aulia, para ulama, amanah Sultan Agung, amanah Bung Karno – Bung Hatta, menjaga Indonesia, walaupun tiada henti difitnah, dibully, dijatuhkan dengan kasus kasus hukum, tetap gigih dengan kesabaran mengabdikan dirinya, bekerja tanpa diketahui orang menjaga dan menyelamatkan Indonesia dari kekacauan akibat pertarungan berbagai kekuatan yang ingin menghancurkan Indonesia, katanya.

“Salah satu peran besar Bapak Budi Gunawan bekerja dengan senyap mempersatukan dan telah mempertemukan kedua tokoh besar Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo untuk mengakhiri kebuntuan politik, terwujudnya rekonsiliasi nasional mempersatukan seluruh rakyat Indonesia paska kontestasi Pilpres 2019, unuk bersatu padu membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang adil makmur, negara unggul termaju di tataran global, ujar Abdul Salam Nur Ahmad, tokoh pergerakan aktivis reformasi 98 Bandung. (DH)