Connect with us

KANAL

Kebakaran Lahan Tebu di Perbatasan Desa Jepura Bakti-Mertapada Kabupaten Cirebon

|

CIREBON – Jurnalis warga dalam jaringan melaporkan, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 12.17 WIB, terjadi kebakaran di lahan kebun tebu perbatasan Desa Jepura bakti, Mertapada dan Lemahabang, Kec.Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Kebakaran lahan perkebunan tebu diduga akibat pembakaran sampah di sekitar lokasi kebun tebu tersebut oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Laporan kebakaran lewat telefon dari warga perumahan Japura Bakti diterima oleh Pos Jaga Damkar Lemah Abang, pada jam 12.17 WIB, bahwa adanya kebakaran Kebun Tebu di perbatasan Desa Japura Bakti, Mertapada dan Lemah Abang.

Luas area yang terbakar kurang lebih 1,5 Ha, penyebab terjadinya kebakaran diduga dari oknum warga yang membakar sampah.

Upaya yang dilakukan dalam memadamkan api. Pemadaman oleh Tim Damkar pos jaga Lemahabang bersama warga masyarakat warga setempat. Untuk menghambat meluasnya area kebakaran dan jangan sampai ke pemukiman.

Kebakaran terjadi akibat kecerobohan membakar sampah. Pergantian musim dari musim penghujan ke musim kemarau sehingga rumput dan pohon pada mati/kering rawan sekali terjadinya kebakaran lahan di wilayah Kab.Cirebon.

Kondisi angin yang kencang dapat mempersulit upaya pemadaman oleh petugas dan warga, sehingga asap yang berurai dari lokasi kebakaran yang berdekatan dengan jalan tol Palikanci saat ini mempengaruhi bisa menghalangi jarak pandang pengguna jalan tol. Kerugian belum bisa ditaksir. (SGD)***

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Copyright © 2019 | MVP