Seusai Masak Mie Rebus Rumah Nenek Kusmini Terbakar

oleh -0 views

PANGANDARAN – Sekira pukul 17.00 WIB, Rabu (17/7/2019) rumah Nenek Kusmini (83), warga Putrapinggan, Kalipucang hangus terbakar. Jurnalis warga dalam jaringan melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seusai salat Asar, Kusmini memasak mie rebus. Lalu ke luar rumah. Selang beberapa menit kobaran api sudah melalap rumahnya. “Kompor bekas masak mie sudah saya matikan. Mungkin api muncul akibat konslet listrik,” katanya.

Kusmini menuturkan, untuk sementara waktu akan tinggal di rumah kerabat. Barang yang selamat hanya baju yang dipakai. Selain rumah, barang-barang berharga serta uang jutaan rupiah ludes terbakar.

Camat Kalipucang, Nana Sukarna, mengatakan akan mengurus bantuan awal untuk Nenek Kusmini, mengingat barang-barang milik korban tidak ada satupun yang terselamatkan.

“Kita dari pemerintah khususnya kecamatan kalipucang akan berusaha untuk memberikan bantuan awal yang dibutuhkan korban. Untuk tempat tinggal sementara korban itu kami menyerahkan kepada nenek maunya tinggal dimana. Sementara waktu apakah mau di rumah kerabat atau saudara saya belum tahu karena Nenek Kusmini tampak shock atas kejadian tersebut,” ujarnya. (SG)