POLITIKA – Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya sejuk, menjelang persidangan perdana di Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019).

Prabowo menyampaikan ajakan itu melalui akun media sosial, Rabu (12/6/2019). Dia memohon agar para pendukungnya samina waatona.

“Percayalah kepada pimpinan dan untuk itu, jika saudara benar-benar mendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi. Mungkin ada delegasi yang sekadar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah massa. Untuk menghindari fitnah dan provokasi,” katanya.

Menurutnya, penyelesaian terhadap pemilihan umum yang ditetapkan oleh KPU beberapa saat yang lalu. Telah diputuskan untuk menyerahkan persoalan ini dan penyelesaiannya melalui jalur hukum dan konstitusional.

“Dari awal saya dan saudara Sandiaga Uno berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan. Kalaupun ada kegiatan dan acara pernyataan pendapat di hadapan umum, tetap dilakukan dengan cara damai dan anti kekerasan. Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan. Karena itu, saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, sejuk, damai dan berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara anak bangsa,” ujar Prabowo.

Ditandaskan, Prabowo-Sandi akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat.

“Itu permohonan saya, dan kita percayalah pada hakim- hakim tersebut. Apapun keputusannya, kita sikapi dengan dewasa, tenang dan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu berpikir mengenai keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap dan permohonan kami. Terima kasih,” katanya.