JAKARTA – Pertemuan dua tokoh besar yang menjadi episentrum Pemilu 2019 menjadi titik balik yang akan membuka babak baru. Akhirnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Senayan Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Ketua Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 dan Gerakan Indonesia Satu, Anto Kusumayuda, memandang pertemuan kedua tokoh besar Indonesia itu memberikan contoh dan pembelajaran.

“Hikmah betapa luar biasa kenegarawanan demi bangsa dan negara keduanya bertemu. Bicara dan menyerukan persatuan nasional pascakontestasi Pilpres yang telah usai dan siap bekerjasama saling membantu, saling mengisi untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Anto menuturkan atas nama Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 dan Gerakan Indonesia Satu (GIS), mengucapkan selamat atas pertemuan yang telah dilakukan sebagai bentuk kontribusi dan pengabdian besar untuk kemajuan dan keunggulan bangsa dan negara Indonesia.

“Selain itu kami ucapkan selamat dan penuh keberkahan untuk Bapak Budi Gunawan yang telah mendampingi dan menyukseskan pertemuan Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo sebagai langkah besar mempersatukan kembali seluruh rakyat Indonesia pascakontestasi Pilpres 2019,” katanya didampingi Sekjen GIS, Abdul Salam Nur Ahmad. (DJ)