Chili FC, Tim Futsal Tangguh dari Gang Kenari

oleh -558 Dilihat
oleh

Mutiara diam di kedalaman desa. Anak-anak berkiprah tak mau kalah. Seperti halnya Chili FC, tim futsal kampung Babakan Gang Kenari, Parakanlima, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Mereka dibangun dengan militansi.

Lumrah bila tim ini pernah menjuarai kompetisi memperebutkan piala Forum Pemuda Leuwiliang, Parakanlima. Walau pun infrastruktur seadanya, tapi sudah bisa malang melintang.

Chili FC dikomandani Kapten Yogi, didampingi penyerang Yoga, diperkuat pemain tengah yang mengatur bola Moh. Rafi Asyam dan benteng pertahanan Haraqi serta penjaga gawang Biare Dida panggilan akrab Iyau. Keberhasilan menjadi juara dibimbing pelatih oleh Heri dan manager tim Nabil Luthfi Hakim.

Chili FC adalah salah satu potret bahwa anak anak pedesaan yang memiliki potensi, semangat dan cinta akan olah raga salah satunya cinta olah raga futsal. Yang perlu dicontoh dari Chili FC adalah semangat untuk maju dalam menggeluti dunia olah raga, serta masyarakat kompak secara mandiri menggali dan mengembangkan potensi anak anak pedesaan parakanlima Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Diharapkan pemerintahan daerah dan pihak perusahaan swasta yang ada di sekitar Cikembar, Gunungguruh peduli dan mendukung akan pengembangan potensi anak anak dalam dunia olah raga, seni dan budaya. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.