KANAL

Dongkrak Kreatifitas Pemuda, Pemdes Sukahurip Gelar Pelatihan Sablon

Sejumlah pemuda sedang mengikuti kegiatan pelatihan sablon yang di selenggarakan Pemerintah Desa Sukahurip

CIAMIS – Dalam rangka mendongkrak insting kreatifitas pemuda, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukahurip Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, menggelar pelatihan sablon pada Senin (16/12/2019) di Aula Bale Desa.

PJ Kepala Desa Sukahurip, Rosyad Abdul Haqim mengatakan kegiatan ini, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membuka peluang usaha baru.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan pelatihan sablon ini bermanfaat, khusus bagi peserta yang hadir, ” ungkap Rosyad.

Menurut Rosyad, di Desa Sukahurip ada potensi wisata situ Cihaur Geulis, ke depan apabila situ ini sudah tertata akan menjadi objek wisata unggulan di Cisaga-Ciamis.

“Dengan keseriusan Pemda Ciamis untuk menata Situ Cihaur Geulis, pastinya ke depan akan banyak kegiatan kreativitas, saya yakin di Sukahurip akan muncul kreator baru, khususnya di bidang sablon seperti membuat baju buah tangan, khas Situ Cihaur Geulis, ” kata Rosyad

Masih menurut Rosyad, dirinya bertekad bahwa kegiatan pelatihan sablon ini tidak sebatas insidental belaka, melainkan akan belanjut.

“Pelatihan sablon ini harus ada outputnya, ada hasil, kita punya PR bersama, di kalangan kita masih banyak pengangguran yang belum teratasi. Pemdes Sukahurip akan mengfasilitasi kegiatan pemberdayaan ini supaya berlanjut, ” Tambah Rosyad

“Harapan saya dari generasi pemuda, khususnya peserta pelatihan sablon yang hadir, melalui pelatihan ini akan menjadi inovator, pendongkrak ekonomi desa sukahurip, ” Tandas Rosyad

Di kesempatan itu, pemdes Sukahurip menggandeng Rumah Sablon Ciamis yang bermarkas di Handapherang-Cijeungjing untuk menjadi fasilitator pelatihan.

Genda Nurjaya mewakili Rumah Sablon Ciamis sangat merespon baik usulan pemdes Sukahurip dalam menindak lanjuti kegiatan sablon.

“Silahkan kami dari Rumah Sablon Ciamis sangat welcome, siapapun yang mau belajar ayo kita belajar bersama-sama, karena sejatinya sablon ini bisa di pelajari siapapun dengan mudah, bagi yang mau serius, ” Ungkap Genda.

Genda menambahkan kalau ada pemuda di Sukahurip mau mendalami dunia sablon, bisa langsung datang ke tempat workshop kami, “karena kita juga membuka kelas khusus, bagi yang mau serius mempelajari dunia sablon, “Pungkas Genda.

Maman Nurjaman/Pikirkan Rakyat

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Laman ini didedikasikan untuk warga net mengedepankan kedekatan. Terbuka untuk terlibat menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan mewartakan aktivitas lapangan sejalan dengan kaidah jurnalistik.

SIlakan bergabung.

Copyright © 2019 | MVP

To Top