Eri R Alhaidir: Ayo Sukseskan Pilkades Garut

oleh -228 Dilihat
oleh

Pikirkanrakyat.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sedangkan desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat.

Terkait itu, tokoh muda Garut sekaligus kader Demokrat Eri Rahmat Alhaidir berpesan, kepada masyarakat Garut untuk mensuksesan pesta demokrasi di tingkat desa.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepada semua kandidat yang berkompetisi dalam Pilkades untuk terjun ke masyarakat, menyapa keluarga, menyapa warga, dan menyapa semuanya.

Tujuannya adalah untuk mendengar, merasakan, dan menangkap aspirasi perubahan yang di inginkan.

“Lawan dalam pemilu bukanlah musuh. Lawan dalam pemilu atau pilkades adalah teman dalam demokrasi,”kata Eri, Kamis 27 April 2023.

Sebesar apapun tantangannya, bila memulai dengan niat yang baik, dan dijalankan dengan cara-cara yang baik. Maka akan sampai pada tujuan yang di cita-citakan.

Setelah selesai pelaksanaan Pilkades, dia berharap, semua pihak dapat saling merangkul satu sama lain dan melakukan rekonsiliasi.

“Supaya masyarakat tetap solid dan bahu-membahu membangun desa tercinta,”pungkasnya.

Seperti diketahui sebabnyak 82 Desa di Kabupaten Garut akan melaksanakan Pilkades serentak pada 15 Mei 2023 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.