Konser Iwan Fals di Tasikmalaya Obati Kerinduan Penggemar

oleh -966 Dilihat
oleh
Konser Iwan Fals Gaung Merah SeGALAnya di Lapangan Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024). Foto: Instagram Alfin Firmansyah

PIKIRKANRAKAT.COM – Konser Iwan Fals di Kota Tasikmalaya mengundang ribuan fantatisme sang legendaris musik tanah air.

Oi sebagai penggemar Iwan Fals membanjiri konser gratis di Tasikmalaya yang digelar Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (15/6/24) malam.

Ketua Badan Pembina Wilayah (BPW) OI, Asmansyah Timutiah mengatakan bahwa konser Iwan Fals di Tasikmalaya sangat diminati oleh kalangan pecinta musik, khususnya mereka yang menggandrungi karya-karya Iwan Fals.

“Konser Iwan Fals sebagai pelipur lara dan rasa kangen penggemar yang sudah jenuh dengan politik pasca COVID-19,” kata Asmansyah.

Ribuan penggemar membanjiri Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya. Kepadatan pengunjung mulai terlihat sejak pukul 16.00 WIB, di mana kendaraan roda dua dan empat mengular sepanjang jalan.

Lokasi acara semakin ramai pada pukul 19.00 WIB menjelang pembukaan konser gratis musisi yang saat ini berusia 63 tahun itu.

Penyanyi senior tersebut nampak sehat dan lancar membawakan lagu lagi hits-nya. Konser tersebut berhasil mengguncang Tasikmalaya. Seolah memenuhi keinginan para penggemar untuk bersua kembali dengan penyanyi legendaris tersebut.

Ashmansyah menambahkan bahwa para penggemar tersebut itu terus beregenerasi, melahirkan generasi berikutnya. Penggemarnya juga mencakup semua kalangan, mengingat lagu-lagu Iwan Fals bersifat sosial, kritikan dan tentang kehidupan manusia.

“Saya juga menilai bahwa sosok Iwan Fals bukan hanya musisi bagi Oi namun juga merupakan tokoh nasional atau Bapak bangsa,” tutur Acong, sapaan akrab Ashmansyah.

Animo masyarakat akan adanya konser Iwan Fals di Tasikmalaya sangat tinggi. Bahkan, para penggemar yang datang bukan hanya dari Tasikmalaya, ada pula yang datang dari berbagai kota di wilayah Jawa Barat.

Kendati demikian, panitia dan Oi menerapkan aturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Pengunjung tidak boleh membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, minuman keras, makanan minuman, parfum, bambu, senjata api, payung, rokok elektrik, kamera, drone, tripi, monopod, tongsis, ikat pinggang, helm, dan atribut politik.

Para penonton juga harus membawa identitas seperti KTP, atau identitas lainnya. Berpakaian yang nyaman, membawa uang tunai lebih dan berusia di atas 18 tahun. Semua aturan tersebut diterapkan demi keamanan dan kelancaran konser Iwan Fals dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.