TASIKMALAYA – Jurnalis warga dalam jaringan melaporkan pada Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 20.50 s.d 23.00 wib di Alun alun Indihiang Jl. Ibrahim Adji Kel. Indihiang Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya, berlangsung Penutupan MTQ XII Tingkat Kota Tasikmalaya, yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

Tampak hadir dalam penutupan MTQ, antara lain : Drs. H. Budi Budiman (Walikota Tasikmalaya). Drs. H. Muhammad Yusuf (Wakil Walikota Tasikmalaya). H. Agus Wahyudin, SH.,MH (Ketua DPRD Kota Tasikmalaya). Mayor Inf. Iim Abdul Muksit (Danramil 1202/Indihiang). Kompol Muhammad Bashori (Kapolsek Indihiang). Drs. H. Nana Sujana, M.Si (Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial). Dr. H. Hilmi Riva’i, M.Pd (Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya). H. Aep Saepulloh (Ketua LPTQ Kota Tasikmalaya). H. Nasihin, S.Ip (Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya). Drs. Ahmad Safe’i (Ketua FKDT Kota Tasikmalaya). Asep Marpudin (Sekretaris Umum BKPRMI Kota Tasikmalaya). Kafilah MTQ se Kota Tasikmalaya, Camat dan undangan lainnya.

Dalam laporan panitia, Drs. H. Nana Sujana, M.Si (Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) mengatakan “Kegiatan MTQ diisi dengan pawai taaruf dan perlombaan cabang MTQ. Penyerahan Mushaf Al Qur’an kuno dari Bapak Irjen Pol (Purn) Drs. H. Anton Carlian, M.PKn, katanya.

“Jumlah peserta MTQ sebanyak 436 orang dari 10 Kecamatan. Mohon perkenan Bapak Walikota untuk menutup kegiatan ini, kata ketua panitia MTQ.

Dalam pembacaan hasil Lomba oleh Drs. H. Danial Abdul Kholik (Koordinator Dewan Hakim), adapun juara umum pada MTQ XII tahun 2019 adalah Kecamatan Purbaratu.

Sambutan Drs. H. Budi Budiman (Waikota Tasikmalaya) dalam penutupan mengatakan “Merasa bangga adanya potensi besar warga Kota Tasikmalaya. Pendidikan agama dengan pembinaan nya menjadikan gambaran sebagai motivasi untuk menghadirkan generasi qur’ani di Kota Tasikmalaya. Antusiasme warga Kota Tasikmalaya atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini. Lomba ini sebagai ukuran untuk kegiatan lomba berikutnya di Tingkat Provinsi. Jangan lupa terus berusaha dan lakukan pembinaan untuk menciptakan generai qur’ani. Tahun 2020 di Tingkat Jabar kita memiliki target Juara Umum. Program tata nilai yang menghadirkan Kota Tasikmalaya yang religius agar menciptakan kota yang barokah. 2019 dan 2020 ada program pembinaan yang besar di Kelurahan agar dioptimalkan. Mengapresiasi panitia penyelenggara dan tuan rumah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ke depan semoga di MTQ Tingkat Nasional semoga banyak peserta dan juara MTQ dari Kota Tasikmalaya.

Prosesi Penutupan MTQ XII Tingkat Kota Tasikmalaya. Pembacaan do’a oleh KH. Agus Al Amin, S.Ag (Ketua LPTQ Kec. Indihiang)

Kegiatan MTQ XII tahun 2019 Tingkat Kota Tasikmalaya sebagai upaya pembinaan dan seleksi untuk MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat. (Sunan Galunggung)