POLITIKA – Pesta Demokrasi Pemilu 17 April 2019 adalah pesta rakyat demokratisasi dan sekaligus ujian kematangan mental dan spritual dalam berdemokrasi seluruh rakyat Indonesia.

Gerakan Indonesia Satu (GIS) memandang hajat demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres bisa dilalui dengan aman damai. Walaupun batu ujian, halangan, dan rintangan datang silih berganti bisa dilalui. Bukti kualitas dan profesionalitas penyelenggaran Pemilu, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait.

“Pemilu Pilpres 2019 juga batu ujian bagi kekuatan reformasi, kekuatan perubahan, kekuatan demokrasi melawan kekuatan anti reformasi anti demokrasi,” kata Sekretaris GIS, Abdul Salam Nur Ahmad.

Menurutnya, 17 April 2019, pukul 15.00 wib, hari bersejarah rakyat mendapatkan kabar yang mengembirakan hasil hitung cepat (quick count). Sosok Pasangan Capres dan Cawapres No.01 Jokowi Amin sebagai representasi kekuatan reformasi dan kekuatan demokratisasi memenangi Pilpres.

“Hasil yang mengembirakan sebagai buah dari kerja keras, konsolidasi semua kekuatan reformis, kekuatan perubahan, bersama rakyat untuk memenangkan Jokowi Amin 01,” katanya.

Abdul Salam mengajak kepada semua komponen pejuang reformasi, kekuatan reformis, kekuatan perubahan bersama rakyat untuk mengawal hasil Pilpres 2019 sampai dengan Pelantikan Bapak Jokowi dan KH. Maruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.