Suasana malam pertigaan Pasar Pangleseran Cikembar sangat ramai dengan lalulintas kendaraan dan warga masyarakat yang belanja di pertokoan dan belanja jajanan kuliner.

Salah satu yang meramaikan, kehadiran pedagang pukis “Siraos” di pojok pinggir jalan pertigaan jalan ke arah cibatu – jampang.

Nanang (43 thn) berjualan sudah 20 tahun, dengan tekun demi menapkahi anak istri, mulai buka dari pukul 16.00 wib s.d. 22.00 wib.

Rasa yang khas, Pukis Siraos sudah terkenal banyak dikunjungi pembeli yang akan menikmati kelezatan pukis siraos, dengan aneka rasa, diantaranya rasa Keju, rasa nanas, rasa coklat dll. Berkat keahlian Pak Nanang dalam mengolah Pukis menghasilkan aroma rasa yang khas dan “pelem”.

Ketekunan ketelatenan Pak Nanang dalam berjualan kuliner Pukis Siraos, sebagai gambaran semangat dan militansi berusaha dari sosok Usaha Kecil Menengah. Pak Nanag dengan Usaha Kuliner “Pukis Siraos” merupakan salah satu potensi yang pantas mendapat dukungan dan perhatian pemerintah. Jurnalis warga dalam jaringan Siti Ratna melaporkan. (SR)