POLITIKA – Rekapitulasi pleno KPUD Kab Garut rampung. Penyelenggara pemilu — KPUD dan Bawaslu — bekerja maraton, didukung pengamanan Polres Garut dan TNI.

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirojul Munir, mengapresiasi kinerja penyelenggara. “Saya mengucapkan selamat atas sukses dan kelancarannya pelaksanaan Pleno KPUD Kab.Garut, serta suksesnya semua tahapan Pemilu Pilpres 2019 berkat kerja keras dengan jiwa pengabdian yang tinggi Penyelenggara Pemilu, KPUD, Bawaslu Garut dan aparat keamanan, jajaran Polres Garut, anggotabTNI serta semua pihak,” katanya.

KH. Sirojul Munir mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab.Garut untuk menjaga kondusivitas di tempatnya masing masing sampai pelaksanaan rekapitulasi nasional Pleno KPU RI pada 22 Mei 2019. Selain itu kepada siapa pun yang menang atau kalah dalam Pilpres agar berjiwa besar.

“Siapa pun yang kalah harus legawa menerima dan yang menang jangan jumawa atau sombong harus tetap menjaga kebersamaan semua lapisan masyarakat,” katanya.

Mahyar SH, MH.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kab.Garut, Mahyar SH, MH.

“Kami juga turut berduka pada penyelenggara KPPS yang telah wafat meninggal dunia karena kelelahan menjalankan tugas negara pelaksana pemilu di TPS, semoga semua pengabdiannya menjadi amal ibadah dan yang sakit cepat disembuhkan dari sakit,” ujarnya.